News from OLX

Carlos Ghosn Resmi ‘Didepak’ dari Nissan

0 Komentar

Akhirnya nasib Carlos Ghosn di Nissan menemui titik terang. Lewat sebuah rapat direksi Nissan yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Senin (8/4/2019), diputuskan Carlos Ghosn terpaksa ‘didepak’ dari perusahaan.

Rapat ini merupakan yang pertama kalinya sejak ditangkapnya Carlos Ghosn November tahun lalu.

CEO Nissan, Hiroto Saikawa dalam rapat tersebut mengucapkan permohonan maaf kepada para seluruh pemegang saham atas skandal yang terjadi di tubuh perusahaan.  

Ghosn menyalahgunakan jabatannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi serta merugikan perusahaan dengan nilai cukup signifikan.

Setelah dipecatnya Carlos Ghosn, para pemegang saham juga menyetujui opsi penunjukan Chairman Renault, Jean Dominique Senard sebagai penggantinya.

Carlos Ghosn sendiri sebelum dipecat dari jabatannya sempat ditahan kembali oleh pihak kepolisian Jepang.

Penangkapan terakhir karena dakwaan pengiriman uang Nissan sejumlah jutaan dollar AS ke Oman untuk kepentingan pribadinya, termasuk membeli kapal pesiar mewah.  

Dalam keterangan yang diberikan, Carlos Ghosn menyebut bahwa kasus yang menimpanya merupakan bagian dari rencana perusahaan. Bahkan Ghosn sendiri merasa pesimis dirinya bisa diadili dengan adil.

Di akun Twitter-nya, Ghosn juga berjanji akan membuka kasus ini dan mengungkapkan nama-nama petinggi yang juga terlibat dalam masalah ini pada 11 April 2019 mendatang. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×