Info Produk

Cara Mudah Sewa Mobil di Era Digital

0 Komentar

Jasa sewa mobil tak lagi hanya bisa dilakukan pergi ke tempat rental. Pasalnya di era digital seperti saat ini, hal itu bisa dipermudah hanya dengan sebuah smartphone digenggaman.

Setidaknya hal itu dilakukan PT Serasi Autoraya (SERA) melalui anak perusahaanya, rental mobil Trac, yang meluncurkan aplikasi TRAC To Go. Dengan aplikasi ini, konsumen dapat menikmati sewa mobil dan airport transfer dengan pemesanan yang dapat dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan.

Menurut Direktur SERA, Hadi Winarto, TRAC To Go dapat digunakan di berbagai lokasi di Indonesia, sehingga sangat cocok ketika melakukan bisnis atau ketika berpelesiran. Selain itu, kata dia, aplikasi ini bisa memperlihatkan berbagai pilihan dan tipe mobil yang siap dipakai atau tidak secara real time.

“Jadi kalau mau menyewa tidak susah, dan jadi lebih mudah dijangkau, serta nyaman bagi konsumen,” ucap Hadi saat peluncuran aplikasinya di kawasan mall Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Hadi juga menyatakan, untuk menyewa mobil di rental Trac bisa memilih dengan atau tanpa pengemudi. Tentunya dua pilhan tersebut harga yang ditawarkan akan berbeda, karena ongkos sopir bisa dipatok per jam.

Hanya saja, jika menggunakan jasa sopir maka akan lebih memberikan keamanan dan kenyaman bagi pelanggan. Artinya, pelanggan tinggal duduk manis, dan sampai tempat tujuan.

Kata Hadi, lewat aplikasi TRAC To Go, konsumen juga bisa melakukan layanan sewa bus, varian bus yang tersedia juga cukup beragam, mulai dari bus berkapasits 13 kursi sampai 59 kursi.

Selain layanan yang diklaim mudah, dengan aplikasi ini, konsumen juga bisa melihat langsung berbagai promo yang ditawarkan.

Aplikasi Mobil Bekas dan Lelang

Oia OLXer, selain aplikasi TRAC To Go, SERA juga meluncurkan aplikasi mobile88 e-store dan juga IBID Live Auction.

Mobile88 e-store ini memungkinkan pelanggan membeli mobil bekas secara online. Karena sebelumnya, mereka harus datang ke showroom tanpa tau mobil apa yang dicari dan berapa harganya.

Namun dengan aplikasi ini, konsumen juga dapat melakukan request booking online, tes drive, sampai transaksi pembelian bisa dilakukan dengan pembayaran secara online melalui aplikasi baru ini.

Dalam aplikasi ini konsumen juga bisa menghitung simulasi kredit dan mengetahui kelayakan pengajuan kredit, fitur banding mobil, sampai melihat mobil dengan sudut 360 derajat.

Sementara itu untuk IBID Live Auction merupakan sebuah pembaruan pada sistem dan metode lelang di IBID. Dengan begini, peserta lelang bisa melakukan lelang secara online dan real time dari mana saja tanpa harus ada di lokasi lelang.

Aplikasi ini juga memperlihatkan fitur beli Nomor Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking process, membandingkan mobil sekaligus, hingga melihat mobil dengan sudut 360 derajat untuk interior.

Nah untuk aplikasi TRAC To Go, mobil88 e-store, dan IBID Live Auction bisa diunduh sekarang. Hanya saja, TRAC To Go dan IBID Live Auction tersedia di Google Play Store, sedangkan mobil88 e-store ada di operasi Android dan iOS. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×