Hari gini siapa sih yang nggak tahu fidget spinner? Mainan hits yang lagi booming di kalangan anak muda masa kini ini ternyata bukan mainan biasa, lho! Nyatanya, fidget spinner juga punya banyak manfaat di balik fungsinya sebagai mainan. Ini dia 5 manfaat dari fidget spinner yang perlu kamu tahu. Eh, ada manfaat bagi tubuh kalian juga, lho!

1. Melancarkan Peredaran Darah
Menurut seorang profesor dari MU Nutrisi dan Latihan Departemen Fisiologi bernama Jaume Padilla, gerakan fidget spinner sebanyak 250 ketukan per menit ampuh untuk melancarkan peredaran darahmu. Nah, dengan rajin-rajin main fidget spinner, bukan nggak mungkin darah kamu yang tersumbat jadi lancar kembali dan kamu bisa hidup sehat.

2. Melatih Konsentrasi
Buat kamu yang kurang konsentrasi alias sering gagal fokus, bisa banget nih main fidget spinner ini. Pasalnya, fidget spinner yang berputar di antara jari-jari bisa melatih daya fokus kamu. Selain itu, fidgeting juga bisa meningkatkan tingkat kreativitas dan memperkuat memori kamu. Nggak disangka, tapi keren ya?

Fidget artikel

3. Melatih Ketangkasan Otak Kanan dan Kiri
Nggak tanggung-tanggung, fidget spinner juga bisa melatih ketangksan otak kanan dan kirimu! Secara teknis, otak kanan dan kiri kamu bisa berlatih melalui fidgeting atau gerakan yang dilakukan secara terarah dan teratur. Hasilnya? Kemampuan belajar kamu akan meningkat!

4. Menghilangkan Stres
Permainan mana sih yang nggak bisa menghilangkan stres? Namun, berbeda pada permainan yang satu ini, selain menghilangkan stres, fidget spinner bisa juga digunakan anak berkebutuhan khusus seperti autisme, gangguan kecemasan, dan Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADHD) bisa dirangsang untuk mengeluarkan kreativitas. Ditambah lagi, kamu akan merasa lebih rileks saat fidgeting dengan fidget spinner kesayangan.

5. Mengurangi Kebiasan Fidgeting
Seperti namanya, fidget spinner dibuat untuk kamu yang punya kebiasaan fidgeting alias bergerak atau gemetar secara nggak disadari pada jari-jari kamu ketika gelisah, bosan, atau perasaan buruk yang mengganggu lainnya. Seperti mengetuk-ngetukkan pensil, menggerak-gerakkan kaki saat gelisah, dan sebagainya. Intinya sih, fidget spinner ini memang pada awalnya dibuat untuk orang-orang yang memiliki anxiety disorder alias gangguan rasa cemas.

Nggak nyangka kan mainan yang sederhana ini ternyata punya banyak manfaat buat tubuh kamu? Maka dari itu, yuk mulai cari fidget spinner yang bakal jadi teman baru kamu! Bosannya hilang, kreativitas pun datang!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×