Perusahaan jasa transportasi terbesar di Tanah Air, PT Blue Bird Tbk baru saja mengumumkan perubahan jajaran manajemen di top levelnya.

Sesuai hasil keputusan RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) yang berlangsung pada Rabu (22/5/2019) kemarin, menunjuk Noni Purnomo menjadi Direktur Utama PT Blue Bird Tbk saat ini.

Noni Purnomo menggantikan Purnomo Prawiro, Dirut sebelumnya yang memutuskan untuk pensiun.   

Wanita cantik ini dianggap sangat pantas mengemban tugasi di posisi barunya tersebut. Noni juga dianggap sebagai figur yang pas melanjutkan pengembangan Bluebird ke depan sejalan dengan program transformasi dan tantangan bisnis masa depan. 

“Pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan dengan  perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi saat ini. Kami percaya dengan budaya dan fundamental yang dimiliki Bluebird selama ini diterapkan dalam melayani masyarakat Indonesia, langkah transformasi yang kami laksanakan saat ini mampu menjadikan perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat dan nilai tambah bukan saja bagi para konsumen Bluebird, namun juga masyarakat luas pada umumnya,” sebut Noni Purnomo dalam siaran pers, Kamis (23/5/2019). 

Operator Taksi Pertama Pakai Mobil Listrik

Taksi Listrik
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan bersama BOD Blue Bird Group berfoto di samping mobil Tesla, armada baru taksi listrik Bluebird (Z)

Sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, Bluebird terus melakukan berbagai langkah perbaikan dan pengembangan sehingga menjadi perusahaan yang kompetitif, relevan dan mampu memenuhi harapan dan tuntutan para penumpang dan pelanggannya. 

Di masa mendatang Bluebird nantinya tidak hanya dikenal sebagai perusahaan transportasi darat, namun juga sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap bidang kelestarian lingkungan melalui berbagai inovasi yang diluncurkan.

Saat ini Bluebird tercatat sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menghadirkan mobil listrik sebagai armadanya. Dua merek mobil listrik yang terpilih adalah merek BYD dan Tesla.

Ini menjadi bagian dari komitmen dan dukungan Bluebird terhadap program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

“Kedepannya, Bluebird berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsilidasi dengan mitra-mitra strategis. Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bluebird yakin dapat lebih dekat dan cepat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan,” pungkasnya. (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×