Provider transportasi ternama di Indonesia, Bluebird Group membuat sebuah gebrakan yang menjadi sejarah di industri tranportasi nasional.

Bertempat di kantor pusat Bluebird Group yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, hari ini, Senin (22/4/2019) Bluebird Group meluncurkan armada barunya berupa mobil listrik.

Sebanyak 25 unit mobil listrik BYD e6 transmisi otomatis untuk armada Bluebird dan 4 unit Tesla Model X 75D juga transmisi otomatis untuk armada Silverbird diperkenalkan dan mulai melayani masyarakat Jakarta mulai bulan Mei 2019.

“Kami bangga menjadi pionir dalam menghadirkan armada kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia. Sebagai perusahaan transportasi terbesar yang melayani masyarakat lebih dari 46 tahun, kami terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, menjadikan kami sebagai angkutan taksi tedepan di Indonesia,” ujar Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Sementara itu, Adrianto Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird, Tbk menjelaskan bahwa pengoperasian taksi listrik ini menambah nilai tambah pada program ketahanan dan bauran energi nasional, mengurangi penggunaan dan subsidi BBM, serta mengurangi emisi gas buang.

“Rencananya kami akan mengoperasikan sebanyak 200 mobil listrik sampai tahun 2020 nanti. Bluebird akan menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter,” jelas Adrianto.

Blue Bird, Tbk juga berkomitmen akan menambah armada kendaraan listriknya sebanyak 2.000 unit pada periode 2020 – 2025 sehingga menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter.

Naik e-Bluebird Ikut Kontribusi Tanam Pohon

Taksi Listrik
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan bersama BOD Blue Bird Group berfoto di samping mobil Tesla, armada baru taksi listrik Bluebird (Z)

Dalam rangka hadirnya armada mobil listrik ini, Bluebird menggandeng World Wide Fund for Nature (WWF) dan juga Jagha Bumi menggelar program One Ride One Seed.

Program ini melibatkan konsumen pengguna jasa layanan Bluebird dan Silverbird khusus armada mobil listrik. Dimana setiap penumpang berkontribusi untuk penanaman satu pohon di area Sungai Ciliwung dan area tengah Jakarta.

Program ini berlangsung mulai Juni 2019 dengan menargetkan 2000 pohon akan tertanam. Blubird Group, #BirukanLangitJakarta (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×