Trends

Bisnis Baru dari Trend Kekinian

0 Komentar

Trend di kalangan anak muda zaman now memang selalu berubah. Mengunjungi tempat yang “instagrammable” seperti café, art space, atau museum menjadi kebutuhan demi foto yang hits di social media. Selain itu, mencoba makanan atau minuman baru setelah melihat review dari teman atau food blogger pun menjadi trend di kalangan millenial.

Agar tetap update dan bisa mengikuti trend yang lagi hits, dibutuhkan biaya tambahan. Ingin tahu caranya menghasilkan uang tambahan dengan memanfaatkan trend yang ada?

Memulai bisnis dari trend kekinian seperti ini bisa kamu coba loh!

  1. Buka kedai kopi kecil-kecilan

Kedai kopi kekinian semakin digemari oleh anak muda masa kini. Berbagai jenis kopi Indonesia dijual dengan beragam merek dan kemasan unik yang berbeda. Di Indonesia, beragam jenis biji kopi, mulai dari biji kopi Arabika, Robusta, dan lainnya mudah ditemui sehingga mempermudah pertumbuhan bisnis kopi. Bisnis kopi juga tidak memerlukan modal yang besar sehingga bisa dimulai oleh kalangan muda yang memiliki pengetahuan dan minat tentang kopi.

  1. Buat usaha clothing line atau kerajinan tangan

Instagram sering dijadikan sumber inspirasi oleh kalangan muda untuk berpenampilan. Selain inspirasi untuk OOTD, Instagram juga bisa dijadikan inspirasi untuk memulai bisnis. Contohnya, anting-anting tassel yang terlihat hits itu ternyata cara pembuatannya mudah dan banyak peminatnya. Jika kamu termasuk orang yang kreatif dan tekun, bisinis ini bisa kamu coba loh!

  1. Menjadi vendor untuk event dan kawinan

Memulai bisnis dari hobi juga sering kali menjadi pilihan anak muda zaman now. Punya bakat di dunia fotografi? Menyediakan jasa foto mulai dari acara kecil seperti ulang tahun hingga pesta perkawinan patut dicoba. Selain itu, penyedia jasa seperti makeup artist, hair stylist atau event organizer pun menarik perhatian kalangan muda.

 

Sudah tahu bisnis apa yang cocok untuk kamu, OLXer? Mulai rencanakan dan cari partner bisnis yang terpercaya untuk memulai bisnismu! Jika perencanaan kamu terhalang di bagian modal, coba cari dana tambahan dengan menjual barang bekas tidak terpakaimu di rumah. Selamat mencoba bisnis baru, OLXer!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×