News from OLX

Bisakah Ruang Mesin Mobil Dicuci?

0 Komentar

OLXer, jika Anda memiliki mobil ada baiknya rajin melakukan perawatan termasuk mencucinya. Tampang kinclong bikin tunggangan OLXer jadi sedap dipandang mata.

Namun tahu enggak OLXer, mencuci mobil tak hanya bagian luar saja loh. Sebab bagian ruang jantung pacu dengan posisi yang cukup sulit, ternyata bisa juga dibersihkan.

Meski sulit dan banyak dilupakan pemilik, namun jika keseluruhan mobil menjadi bersih, maka hal itu kerap mencermikan kepribadian sang pemilik yang resik.

Nah, dilansir situs resmi Suzuki, untuk membersihkan ruang mesin mobil harus hati-hati dan tepat. Karena, di dalam ruang mesin mobil ada komponen-komponen yang tidak boleh terkena air.

Nah, beberapa bagian yang alergi untuk dibersihkan karena bisa bersentuhan dengan air yaitu kabel, aki, dan sensor.

cara-merawat-mesin-mobil

Karena itu, untuk membersihkan ruang mesin tips utamanya adalah membungkus bagian elektrik dengan plastik. Ada baiknya menutup bagian-bagian yang disebut di atas menggunakan alumunium foil.

Namun, perlu diingat saat membersihkan ruang mesin mobil sistem kelistrikan dalam mobil harus dalam keadaan mati.

Cara Membersihkan

Membersihkan ruang mesin mobil  sama seperti pada umumnya, atau bisa juga menggunakan cairan pembersih yang disebut engine degreaser.

Selain itu, bisa juga menggunakan spray agar air tidak mengucur terlalu deras atau terciprat kemana-mana. Sambil menyemprotkan air ke ruang mesin mobil, lap mobil dengan sedikit tekanan pada bagian-bagian yang terkena noda yang membandel.

Apabila masih ada noda, maka gunakan sikat dan menambahkan sabun colek agar ruang mesin mobil bersih dan kinclong.  Namun, Anda juga harus tetap berhati-hati agar sabun tidak merembes ke sistem kelistrikan mobil kesayangan Anda.

Nah gimana mudahkah OLXer, tapi hati-hati ya dalam membersihkannya… (Her/Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×