Trends

Beragam Fashion Item dari Kayu yang Keren

1 Komentar

Kerajinan tangan saat ini tidak hanya sebagai hobi, namun juga sebagai sumber penghasilan sebagian orang. Macam-macam kerajinan tangan dari batu, kayu, kain, dan limbah plastik adalah yang paling sering diperjual belikan. Jika kerajinan tangan dari batu atau limbah plastik biasanya berbentuk hiasan, lain halnya dengan kerajinan tangan berbahan kayu. Kerajinan tangan dari kayu sudah merambah dunia fashion, lho. Kayu dipilih karena ramah lingkungan dan tidak mudah rusak meski digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Unik, elegan, dan juga mewah adalah kesan yang diberikan dari hasil kerajinan tangan kayu.

 

Berikut ini adalah beberapa hasil kerajinan tangan dari kayu dalam dunia fashion :

 

Kayu-gelang ok

  1. Gelang kayu

Kerajinan tangan berbahan kayu dalam dunia fashon yang pertama adalah gelang. Gelang berbahan kayu dapat memberikan sentuhan etnik khas Indonesia yang akan memberi kesan eksotik pada penampilan kamu. Meskipun simple, nyatanya gelang kayu juga dapat membuat tampilan kamu terlihat lebih manis dan elegan.

Jika kamu suka mengoleksi aneka macam gelang tangan, jangan lewatkan gelang kayu sebagai salah satu koleksi kamu. Desain yang beraneka ragam membuat gelang kayu mudah untuk kamu kombinasikan dengan berbagai macam fashion item yang kamu kenakan.

 

Kayu-kacamata ok

  1. Kacamata kayu

Di Indonesia, trend fashion kacamata kayu mulai muncul di tahun 2015. Kala itu, Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil dengan bangga memamerkan kacamata kayu buatan Bandung, disela-sela kunjungannya ke Balai Kota Bandung.

Sejak saat itulah, kacamata kayu mulai dicari banyak masyarakat Indonesia. Para pengrajin kayu pun mulai terpacu untuk menciptakan model kacamata yang unik dan berciri khas Indonesia. Sesuai dengan materialnya yang terbuat dari kayu, kacamata ini selain telihat unik, juga ringan dan tahan lama ketika dipakai.

 

Kayu-jam ok

  1. Jam tangan kayu

Jam tangan kayu adalah salah satu fashion item yang saat ini paling banyak dicari oleh pecinta fashion. Trend jam tangan kayu ini dipicu oleh banyaknya pemakaian kayu sebagai bahan utama untuk beragam kerajinan tangan yang unik. Para pengrajin kayupun kemudian melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Selain karena keunikan tampilannya yang alami, jam tangan kayu ini juga memberikan kesan elegan dan juga mewah bagi pemakainya. Jam tangan kayu juga ternyata bisa menjadi alternatif bagi para pecinta fashion yang memiliki kulit sensitif terhadap penggunaan material logam mulia.

 

(Foto: Justwomanfashion.com via Pinterest)
(Foto: Justwomanfashion.com via Pinterest)
  1. Tas kayu

Ingin tampil beda saat berpergian? Tas kayu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu! Jika biasanya tas untuk berpergian terbuat dari bahan kulit atau kain, lain halnya dengan tas yang satu ini. Material kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya, membuat tampilan tas kayu ini menjadi lebih unik dan manis saat digunakan.

Meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam, nyatanya hal ini tidak membuat para pecinta fashion ragu untuk membeli tas yang unik ini. Penggunaan material kayu sebagai bahan pembuatan tas masih jarang digunakan. Hal inilah yang menjadi alasan harga tas kayu di pasaran masih tergolong cukup mahal

Penggunaan bahan kayu untuk macam-macam kerajinan tangan diatas memang menjadi daya tarik tersendiri. Kerajinan tangan dari kayu dalam dunia fashion membuktikan betapa kreatifnya para pengrajin kayu di Indonesia.

Jika kamu tertarik untuk mengoleksi barang-barang diatas, pastikan kamu mengerti betul cara merawatnya, ya. Pastikan suhu disekitar barang-barang kayu tidak dalam keadaan lembab. Hal ini untuk menghindari sifat kayu yang mudah berjamur dan lapuk.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×