Tips and Tricks

Tips dan Trik untuk Beli Mobil di Akhir Tahun

1 Komentar

Akhirnya, setelah menabung selama ini, kamu mampu mengumpulkan uang untuk beli mobil baru. Setelah ratusan hari kamu habiskan untuk mencari mobil terbaik yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, kamu bisa menentukan pilihan. Sayangnya, kamu kelewatan masa-masa banyaknya pameran mobil besar seperti GIIAS atau IIMS. Apakah kamu harus menunggu hingga tahun depan?

Jangan sedih, akhir tahun justru waktu terbaik buat kamu membeli mobil baru. Alasannya? Baca di bawah ini ya:

Waktu Paling Tepat Karena Diskon
Pabrikan otomotif akan memproduksi varian baru setiap tahunnya. Alhasil, mereka harus menghabiskan stok mobil lama agar mobil barunya tetap memukau pasar. Nah, siklus ini selalu berlangsung setiap tahunnya. Biasanya, semakin dekat dengan akhir tahun, pabrikan otomotif bakal semakin gencar memberikan diskon pada mobil-mobil lama yang sudah mereka keluarkan. Jadi, jangan sampai kelewatan diskon-diskon ini.

BeliMobil3

Cari Pameran Otomotif
Memang, nggak ada pameran otomotif besar yang biasanya berlangsung di akhir tahun. Tapi distributor mobil pasti nggak bakal pernah berhenti untuk menjalankan pameran otomotif kecil-kecilan yang tetap menarik perhatian konsumen. Coba main-main ke mall-mall ternama di kota kamu, pasti kamu bakal menemukan banyak pameran otomotif dengan diskon yang menarik.

Harus Jago Menawar
Jika kamu sudah mendapatkan diskon menarik di sebuah pameran otomotif, jangan gampang merasa puas. Penjual (sales) mobil biasanya sedang dikejar target. Apalagi, jika makin mendekati akhir tahun. Jika kamu sedikit jual mahal dan terus menerus menawar pantang menyerah, niscaya kamu bakal mendapatkan harga oke, dengan diskon besar, dan bonus-bonus yang diberikan dengan cuma-cuma.

Biasanya, bonus-bonus ini lumayan loh. Mulai dari pemasangan kaca film gratis, hingga gratis servis dan velg. Pokoknya, jangan ragu buat terus menawar ya.

Tahan Terus Sampai Akhir Tahun
Jika kamu belum menemukan penawaran yang menarik, coba deh tahan sedikit sampai awal tahun depan. Biasanya, di awal tahun diskon yang diberikan bakal gede-gedean. Karena sebelum pabrikan otomotif menjual edisi terbaru, mereka harus menghabiskan stok mobil yang ada dulu. Tapi jangan sampai kamu kehabisan ya!

Lirik Alternatif Mobil Bekas

BeliMobil2

Dengan mobil baru banyak yang turun harga, demikian juga dengan pasar mobil bekas; khususnya untuk mobil-mobil yang sejuta umat seperti duo Avanza dan Xenia. Cari mobil yang sesuai keinginan dan yang lebih penting, yang masuk ke budget.

 

  • Must Brengoz

    Beli kendaraan akhir tahun memang banyak diskon karena cuci gudang habiskan stock atau ganti model dan type tapi untuk konsumen rugi dari sisi tahun pembuatan kalau kendaraan mau dijual udah lebih tua 1 tahun…….

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×