OLXer…. tahu nggak kalau orang-orang di Kejaksaan Republik Indonesia banyak yang punya hobi otomotif. Tapi bukan hobi otomotif kebanyakan loh.

Hobi otomotif yang dimaksud disini adalah off-road. Bahkan mereka juga punya komunitas yang diberi nama Adhyaksa Jip Club (AJC).

Awal Maret 2019 kemarin, persisnya hari Sabtu (2/3/2019) lalu, AJC menggelar kegiatan family gathering menggandeng klub otomotif Kejaksaan lainnya, yaitu Adhyaksa VW Club (AVWC).

Family Gathering dan Bakti Sosial Adhyaksa VW Club (AVWC) – Adhyaksa Jip Club (AJC)” berlangsung di Pasir Hayam, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Sentul, Bogor.

Pemilihan lokasi ini sengaja nggak jauh dari Jakarta agar tidak mengganggu aktivitas pekerjaan. Maklum saja, anggotanya adalah para jaksa-jaksa yang punya rutinitas memberikan pelayanan di bidang hukum.

Nah, salah satu agenda di acara tersebut dan tentunya jadi acara yang paling ditunggu-tunggu dan nggak bisa dilewatkan adalah menjajal fungsi 4×4 di trek yang biasa dipakai penyuka jip untuk memuaskan hobinya.

Tapi kegiatan kali ini sedikit berbeda dan terasa spesial. Pertama karena dua komunitas otomotif di lingkungan Kejagung RI meramaikan acara (AVWC dan AJC). Serta yang kedua adalah hadirnya Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo.

“Kebetulan Jaksa Agung adalah salah satu Pembina VW Indonesia. Maka kami sengaja mengajak beliau ke Sentul agar merasakan langsung pengalaman menyetir di trek off-road bersama dengan teman-teman AJC,” kata Johanis Tanak selaku Ketua Panitia Acara.

HM Prasetyo menyambut antusias acara ini. Bahkan ketika ditawari untuk menyetir sendiri JK Wrangler Rubicon yang disiapkan panitia, orang nomor 1 di Kejaksaan Agung Indonesia ini langsung bersedia.

Menurutnya ini merupakan pengalaman pertamanya menyetir jip di trek offroad yang panjang treknya kurang lebih sejauh 2 Km dengan handicap cukup beragam.

“Ternyata offroad itu mengasyikkan ya. Banyak hal positif yang didapat. Selain bisa menikmati keindahan alam dan berbakti sosial, offroad juga mengajarkan kerjasama ketika melewati tantangan. Lain kali jadi ingin ikut offroad lagi. Hehehe…,” kata HM Prasetyo usai menjajal trek offroad.

Hujan deras yang sempat mengguyur daerah Bojong Koneng sehari sebelumnya bikin trek sedikit lebih gembur dan licin. Sehingga trek terasa jauh lebih menantang dan diperlukan trik tersendiri kalau mau melewatinya.

Tapi ini bukan pematah semangat peserta, termasuk Jaksa Agung. Justru itulah seninya offroad, makin licin malah makin seru dan banyak pengalaman yang didapat.

Jaksa Agung RI

“Biar kalau ketemu trek off-road ketika dinas di daerah, para insan Kejaksaan tidak kaget. Semua bisa diatasi berkat pengetahuan dan pengalaman yang didapat saat ikut event-event seperti ini,” kata Agus Dharmawan salah satu panitia yang memang sudah biasa mengikuti offroad kompetisi.

Selain Jaksa Agung, beberapa petinggi lainnya juga ikut mencicipi trek offroad Pasir Hayam. Termasuk Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang juga jadi pelindung AJC ikut serta dengan Toyota FJ40 warna hijau miliknya.

Setelah memacu adrenalin dengan kegiatan offroad, acara berlanjut dengan bakti sosial berupa pembagian santunan dan bantuan peralatan sekolah untuk masyarakat di sekitar lokasi dan juga panti asuhan. Selain juga sumbangan untuk membangun masjid.

Keseruan family gathering dua komunitas di lingkungan Kejaksaan RI ini ditutup suasana akrab dengan berjoget dan bernyanyi bersama. Bahkan penyanyinya Jaksa Agung HM Prasetyo sendiri.

Wah ini baru mantap!!! (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×