Tips and Tricks

Bawa 5 Fashion Item Ini untuk Liburan Musim Gugur

0 Komentar

Untuk kamu yang sudah punya rencana liburan di musim gugur ini, kamu beruntung. Pasalnya, kita yang biasa hidup di negara tropis ini bisa dibilang susah cocok dengan negara empat musim, kecuali musim gugur. Jauh dari kata panas, dingin membeku juga nggak. Belum lagi dedaunan yang berguguran, bikin foto OOTD kamu cakep banget! Bicara soal baju pas liburan, pasti kamu mau tetap terlihat keren untuk foto Instagram, dong. Tapi perlu diingat, untuk musim gugur baju yang dipilih pun butuh perhatian ekstra! Apa aja sih yang harus kamu bawa supaya tetap hangat sekaligus instagenic?

 

Musim gugur-sweater rajut

Sweater Rajut
Bahkan di musim gugur sekalipun, cuaca terkadang nggak bisa diprediksi. Esok hari bisa lebih dingin daripada hari ini atau mungkin sebaliknya. Jadi, ada baiknya kamu bawa outer yang nggak terlalu tebal, kayak sweater rajut ini. Percaya deh, sweater rajut mampu kasih kamu kehangatan lebih dibandingkan sweater polos biasa. Padukan dengan cropped jeans semata kaki untuk tampilan simpel tapi tetap stylish.

 

Musim gugur-boots

Boots
Jangan salah, di beberapa negara musim gugur bisa mencapai 10-15 derajat celcius, lho. Itu lah kenapa kamu perlu siapkan sepatu boots ketimbang sneakers atau flat shoes. Untuk modelnya, nggak perlu yang ribet setinggi lutut, kok. Toh kamu mau liburan, bukan manggung. Asal bisa menghangatkan kaki dari pagi sampai malam, itu pun sudah cukup.

 

Musim gugur-beani hat

Beanie Hat
Sweater yang kamu punya nggak ada topinya? Nggak masalah. Kamu bisa mengakalinya dengan beanie hat. Selain menutupi kepala, beanie hat ini bisa kamu manfaatakan untuk menghangatkan telinga juga. Pilih yang warnanya netral supaya bisa tetap matching dengan baju apa pun yang kamu pakai. Oh ya, pastikan bawa cadangan beanie juga ya. Di samping untuk jaga-jaga kalau basah kedinginan, cadangan beanie hat juga bisa kamu gunakan kalau kamu bosan dengan yang lainnya.

 

Musim gugur-syal

Syal
Pakai baju berlapis untuk jaga-jaga bukan larangan, kok. Tapi untuk kamu yang nggak mau bawa baju dalam terlalu banyak, bisa cari alternatif lain supaya tetap hangat dengan pakai syal ini. Bahannya pun beragam, mulai dari bahan wol, katun, cashmere, hingga sutera. Ada juga syal yang menyediakan dua motif berbeda sekaligus. Jadi nggak bosan, kan?

 

Musim gugur-sarung tngan

Sarung Tangan Kulit
Nggak seru dong liburan kalau tangan malah membeku? Jangankan makan, mau jepret kamera aja malah jadi PR. Itu lah gunanya sarung tangan di kondisi seperti musim gugur. Lantas, kenapa bahannya harus kulit? Nyatanya, bahan satu ini nggak gampang menyerap dingin. Walaupun di sana bakal dingin, kamu tetap harus bawa cadangan sarung tangan karena semakin lama dipakai, sarung tangan kulit bisa mengeluarkan bau kurang enak atau bikin tangan jadi lembab.

Punya outift andalan lain untuk bertempur di musim gugur? Jangan sampai ketinggalan, ya! Ingat, cara mix & match-nya pun harus jago. Kapan lagi bisa tampil keren di musim gugur yang berkesan?

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×