Awal 2019 berbagai pabrikan otomotif di Indonesia menampilkan wajah baru untuk mobil keluarga, khususnya di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Hal inipula dilakukan Toyota Avanza dengan melakukan ubahan ringan pada bagian eksterior dan interior. Tak lupa beberapa hal lainnya seperti suspensi, stir dan kekedapan kabin juga disetting ulang.

Namun hal tersebut tidak hanya dilakukan Toyota, sebab beberapa pabrikan juga melakukan penyegaran ringan seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan juga Nissan Livina.

Bagi Toyota, adanya ubahan yang dilakukan sejumlah brand otomotif rupanya tak diambil pusing. Sebaliknya, mobil yang dijuluki sejuta umat itu masih dilirik konsumen.

Bahkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Franciscus Soerjopranoto mengklaim, pada Januari-Februari 2019 Toyota telah mendata Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Avanza dan Veloz diangka 18.300 unit.

“Jadi memang minat akan Avanza sangat tinggi, dan di Toyota kami usahakan untuk terus menambah supply untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ungkap pria yang akrab disapa Soerjo dalam pesan tertulis, Kamis (14/3/2019).

Soerjo menyatakan, jika melihat data internal, wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Toyota Avanza dan Veloz pada Januari dan Februari 2019 masing-masing sebanyak 5.568  unit serta 5.700 unit. Jika dijumlah selama dua bulan totalnya mencapai 11.268 unit.

Artinya, jumlah permintaan Toyota Avanza dan Veloz ternyata lebih tinggi dari supply yang diberikan. Dalam hal ini Astra Daihatsu Motor yang memproduksi Avanza di pabriknya.

Kendati demikian, Soerjo mengatakan, supply yang diminta Toyota untuk Avanza model terbaru jumlah lebih tinggi yaitu 8.000-9.000 unit perbulan. Karena itu, Toyota akan terus menambah supply untuk memenuhi kebutuhan.

Soerjo berharap, konsumen akan segera mendapatkan Toyota Avanza terbaru mengingat semakin dekatnya momen libur sekolah dan juga lebaran 2019 mendatang.

Sekadar mengingatkan, Toyota Avanza pada 15 Januari 2019 lalu mengalami penyegaran ringan. Ubahan terjadi dibeberapa bagian, mulai dari desain grille radiator berupa chrome dan lebih lebar, bumper bawah terdapat grille hitam dengan menyatu lampu kabut, yang juga berubah jadi berbentuk segitiga.

Desain lampu utama jadi dua tingkat, mirip desain Toyota Vellfire. Oia, lampu bohlam diganti LED, sedangkan lampu sein masih menggunakan lampu halogen.

Bagian samping mobil sama hanya saja desain velg alloy berubah. Sementara itu, pada bagian belakang perubahan terjadi pada lampu belakang yang menyatu sampai ke tuas pintu bagasi.

Selain itu pintu bagasi ditambah dua lampu reflektor warna merah, lalu ada juga lampu rem pada spoiler, kemudian ada juga Shark Fin antenna nya loh, jadi kaya modern dikitlah.

Untuk kabin perubahan mencolok pada dashboard, dimana untuk model 1.5 G dilengkapi head unit layar sentuh dan bisa diaplikasikan dengan iPod. Ubahan ini juga terlihat pada penempatan lampu hazard, peringatan sabuk pengaman, penempatan kartu tol.

Nah, yang berubah juga terjadi pada desain pengaturan AC berubah karena tidak manual diputar, melainkan sudah digital.

Nah berikut ini daftar harga mobil Toyota Avanza dan Veloz:

  • Avanza 1.3 E M/T Rp 191,1 juta
  • Avanza 1.3 E A/T Rp 202,3 juta
  • Avanza 1.3 G M/T Rp 208,95 juta
  • Avanza 1.3 G A/T Rp 219,65 juta
  • Avanza 1.5 G M/T Rp 221,25 juta
  • Veloz 1.3 M/T Rp 215,65 juta
  • Veloz 1.3 A/T Rp 227,45 juta
  • Veloz 1.5 M/T Rp 227,65 juta
  • Veloz 1.5 A/T Rp 239,45 juta. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×