Tips and Tricks

Aturan Fashion untuk Pria Bertubuh Gemuk

0 Komentar

Memiliki badan gemuk bagi sebagian orang terkadang menjadi hal yang menyulitkan dalam hal berpakaian. Fashion pria gemuk tidak memiliki begitu banyak pilihan jika dibandingkan fashion untuk wanita yang berbadan gemuk. Meski begitu, ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik lho! Berikut ini aturan fashion pria gemuk:

Pilih Pakaian yang Pas dengan Badan

Dengan alasan agar bisa menutupi bentuk tubuh dan jadi lebih mudah bergerak, kebanyakan orang berbadan gemuk akan memilih pakaian yang lebih besar dari ukuran tubuhnya. Padahal pakaian yang terlalu besar/kedodoran akan terlihat aneh di mata orang lain. Karena itulah, bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya pilih pakaian yang pas dan sesuai dengan badan. Hal ini akan memberikan kesan rapi dan menarik untuk orang di sekitarmu.

800-FashionPriaGemuk3

Pilih Pakaian yang Sederhana dan Elegan

Memakai pakaian dengan corak yang mencolok akan memberikan kesan penuh dan juga norak. Pilih pakaian yang tidak berlebihan, yang dapat memberikan kesan ringan untukmu. Pilihlah motif garis-garis kecil, atasan sapping atau bentuk tegas pada bagian pundak seperti kemeja, jeans, atau blazer. Memakai baju yang berwarna gelap juga dapat memberikan kesan lebih langsing untuk kamu.

Pilih Pakaian yang Ringan (Tipis)

Pakai pakaian yang ringan (tipis) dan nyaman dipakai untuk setiap aktifitasmu. Jangan memakai pakaian yang tebal karena selain panas, juga akan membuatmu terlihat lebih gemuk. Memakai pakaian tipis selain tidak “menambah” ukuran tubuh, juga membuat kamu lebih nyaman dan bebas bergerak.

Pilih Celana Pinggul

Pria bertubuh gemuk sebaiknya memakai celana yang dipakai melingkar di pinggul. Sebaliknya, memakai celana yang melingkar di perut akan membuatmu terlihat lebih buncit. Hindari juga memakai celana jeans berjenis flare cut atau boot cut. Celana dengan potongan besar seperti ini hanya akan menambah kesan gemuk. Hindari juga celana yang ketat, karena akan menampilkan lekuk tubuhmu yang penuh lemak. Kamu bisa menambahkan ikat pinggang untuk memberikan kesan ramping.

800-FashionPriaGemuk2

Gunakan Aksesoris yang Cocok

Menjadi gemuk bukan berarti tidak bisa memakai aksesoris lho! Topi, kacamata, gelang, atau jam tangan yang berwarna gelap dan berukuran besar bisa digunakan sehari-hari.

Selain hal-hal di atas, ada hal yang paling penting untuk dihindari oleh orang-orang berbadan gemuk, baik pria mau pun wanita. Hindari memakai pakaian dengan corak garis vertikal ke samping. Pilih pakaian dengan corak vertikal ke atas. Selain itu usahakan memilih garis tipis atau kecil, bukan yang lebar. Sedangkan untuk kaos, pilih kaos dengan logo berukuran kecil atau sedang.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×