Tips and Tricks

Aplikasi Keamanan yang Bisa Bikin Kamu Tahu Wajah Maling

0 Komentar

Bicara soal smartphone pasti nggak ada habisnya. Selain sudah jadi bagian nggak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, smartphone juga sudah jadi semacam social statement yang entah kenapa bisa menaikkan gengsi kamu. Saking mahalnya, kadang kita harus rela menabung beberapa bulan demi menebus smartphone idaman. Sayangnya, terkadang ada saja hal buruk terjadi seperti smartphone kamu jatuh, atau bahkan hilang dicuri orang.

Kabar gembira buat kamu yang punya smartphone bersistem operasi Android. Ternyata banyak tersedia loh aplikasi keamanan yang otomatis bakal mengambil foto orang yang berusaha membuka kunci smartphone kamu. Beberapa di antaranya:

Hidden Eye
Sesuai namanya, anggap saja aplikasi ini sebagai mata tersembunyi yang bakal membantu kamu mengetahui siapa orang yang tega mengambil smartphone idaman kamu. Aplikasi ini akan mengambil foto setiap orang yang gagal memasukkan password. Selain itu, jika sang pencuri terus-terusan memaksa hingga gagal untuk ketigakalinya, aplikasi ini akan membunyikan alarm keras.

800-KeamananAndroid1

Download di sini

CrookCatcher
Jika kamu ngerasa, mengetahui wajah pencuri tersebut saja belum cukup, mungkin kamu harus instal aplikasi ini. Alasannya, selain mengambil foto saat sang pencuri salah memasukkan PIN saat membuka smartphone, CrookCatcher juga akan merekam lokasi dan mengirimkannya langsung ke email kamu. Jika kamu beruntung, kamu bisa melacak dan mendapatkan smartphone kamu lagi.

Lockwatch
Fitur pada Lockwatch bisa dibilang mirip-mirip dengan CrookCatcher. Aplikasi ini mampu mengambil foto, lokasi dan langsung mengirimkan data tersebut ke email kamu. salah satu perbedaan signifikan, adalah aplikasi ini bisa mengatur berapa kali sih seseorang harus gagal dalam memasukkan password sampai akhirnya dianggap sebagai pencuri dan diambil fotonya. Jika kamu tipe yang sering salah masukkin password sendiri, ada baiknya jangan diatur salah satu kali ya.

800-KeamananAndroid2

Download di sini

Third Eye
Menginstal salah satu dari aplikasi ini sudah cukup sih, tapi kalau kamu orangnya insecure banget, boleh lah ditambah dengan satu aplikasi lagi. Fitur yang disediakan Third Eye mirip-mirip dengan tiga aplikasi di atas. Hanyasaja, Third Eye juga bisa memberikan notifikasi saat ada orang salah memasukkan pattern (pola) di layar kamu.

Download di sini

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×