Trends

Destinasi Kuliner Baru di Jakarta: Cipete Raya

0 Komentar

Di tengah cuaca Jakarta yang nggak menentu ini, kayaknya sering banget kita mager buat jalan-jalan keliling kota. Kemacetan yang makin parah, ditambah dengan banjir di sana-sini membuat kadang kita lebih memilih menghabiskan waktu luang di rumah sambil makan mi instan. Untungnya, buat kamu yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan, kamu nggak perlu jauh-jauh loh buat hangout atau refreshing. Banyak daerah di Jakarta Selatan yang sudah terkenal jadi pusat gaul anak muda. Salah satunya adalah Jalan Cipete Raya.

Jalan yang terletak di antara Fatmawati dan Antasari ini nggak panjang-panjang banget kok. Kalau kamu naik mobil, dalam waktu 5 menit saja kamu sudah sampai di ujungnya. Tapi jangan salah, Cipete Raya punya banyak tempat seru yang bisa kamu datangi dan nggak melulu kedai kopi, lho.

Makan Kenyang di Pagi Sore
Kalau kamu lagi malas makan makanan kafe dan lagi pengin makan yang bikin kenyang plus nampol banget, Cipete Raya punya rumah makan tradisional yang harum namanya, Pagi Sore. Rumah makan ini menyediakan makanan khas Padang dengan citarasa yang agak berbeda. Banyak orang bilang sih, rendang dan ayam pop di Pagi Sore adalah yang terbaik di kelasnya. Selain itu resto ini juga menyediakan sate padang, soto padang, dan aneka macam lauk pauk khas lainnya.

(Foto: Umami via Flickr)
(Foto: Umami via Flickr)

Dari sisi harga, Pagi Sore memang agak mahal. Bahkan dibandingkan dengan resto padang kelas atas lain seperti Sederhana dan Simpang Raya. Ya, anggap saja ada harga, ada rasa. Dijamin kamu nggak bakal nyesal!

 

Makan dan Nyantai di Toodz Cafe

(Foto: Instagram @toodzhouse )
(Foto: Instagram @toodzhouse )

Kamu belum ke Cipete kalau belum makan di Toodz. Kafe ini punya konsep tempat makan yang berasa kayak di rumah sendiri. Selain karena memang tempatnya ada di rumah beneran. Toodz juga menyediakan banyak buku buat kamu baca-baca. Sofa dan tata ruangnya juga bikin kamu betah lama-lama di sini. Menu makanannya pun beragam, dari mulai western hingga makanan lokal.Saking terkenalnya tempat ini, jangan heran kalau kamu mesti sabar mengantri apalagi kalau kamu ke sini di saat jam makan malam.

 

Ngopi Sambil Foto-foto di SRSLY
Kenyang habis makan, sekarang waktunya ngopi. Cipete Raya punya banyak banget kedai kopi, lho. Setidaknya, ada lima kedai kopi yang bisa kamu pilih. Salah satu rekomendasi yang harus kamu cobain adalah SRSLY. Kedai kopi yang dibaca seriously ini terletak di sebrang Nasi Pedas Cipete.

(Foto: Instagram @srslycoffee )
(Foto: Instagram @srslycoffee )

Soal kopi, nggak perlu kamu ragukan lagi. Mereka cukup serius lho dalam memberikan kopi terbaik buat kamu. Selain cappuccino, latte, dan beberapa kopi yang biasa ditemukan di tempat lain, SRSLY juga punya kopi racikan sendiri yang jadi favorit: Iced Strawberry Latte dan Iced Honey Latte. Di SRSLY juga punya beberapa spot yang Instagramable dan biasanya bakal melahirkan ratusan likes buat akun kamu.

 

Ngopi to-go di Tuku

(Foto: Instagram @tokokopituku )
(Foto: Instagram @tokokopituku )

Pernah nggak sih kamu melihat di Instagram Stories orang-orang, mereka sedang minum kopi susu yang diwadahi plastik biasa? Kalau kamu penasaran, kamu harus banget beli Es Kopi Susu Tetangga punya Tuku. Toko kopi kecil ini sejatinya masih satu grup dengan Toodz, sehingga kamu bisa-bisa aja pesan kopi Tuku sambil nongkrong di Toodz.

Saking kecilnya kedai kopi ini, susah banget deh buat kamu bisa dapat tempat buat nongkrong di sini. Jadi biasanya, banyak orang yang memilih takeaway atau pesan lewat layanan ojek online.

Soal harga nggak usah ditanya lagi. Satu gelas Es Kopi Susu Tetangga bisa kamu bawa pulang dengan harga 18 ribu rupiah saja. Selain itu Tuku juga menyediakan tipe kopi lain jika kamu bosan dengan kopi yang gitu-gitu aja.

Yuk, kita geser tongkrongan kita ke Cipete Raya.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×