OLXer tahu nggak merek mobil Bugatti? Pasti mobil hypercar ini jadi mobil impian OLXer kan? Ya iyalah, secara hypercar ini juga banyak dikoleksi oleh olahragawan ataupun orang-orang ternama dunia yang duitnya nggak berseri.

Nah, setelah diungkap pertama kali lewat penampilannya di ajang Geneva Motor Show tahun lalu, mobil Bugatti Chiron Sport kabarnya kini sudah sampai ke tangan konsumennya. Dan ini merupakan pengiriman perdana untuk model Chiron Sport.

Bugatti Chiron Sport
Bugatti Chiron Sport nampak dari belakang yang dilaburi serat karbon (Carscoop)

Adalah Abdullah bin Fahad dari Qatar yang mencatatkan dirinya sebagai orang pertama memiliki mobil Bugatti Chiron Sport tersebut, seperti diberitakan Scarscoop, Selasa (5/2/2019).

Istimewanya karena hypercar milik Abdullah bin Fahad ini dibuat dengan spesifikasi berbeda dengan Chiron ataupun Veyron yang pernah dibuat sebelumnya.

Eksteriornya dibuat dominan warna biru yang diyakini akan menarik perhatian semua orang saat dibawa keliling kota. Sementara di bagian belakang sudah berlapis dengan serat karbon glossy yang sukses mengantar kombinasi warna sempurna, biru-hitam.

Bugatti Chiron Sport
Bugatti Chiron Sport berpenampilan menyolok biru-hitam menjadi milik Abdullah bin Fahad asal Qatar (Carscoop)

Tapi nggak semua full karbon di bagian buritannya. Karena desainer Chiron Sport tetap memasukkan unsur biru agar depan-belakang tetap senada. Aksen biru ada di ruang engine, diffuser belakang serta di bagian logo EB.

Konsep serat karbon juga nggak hanya diaplikasi di bagian eksteriornya saja. Di ruang kabin juga nggak luput dari sentuhan tersebut. Saat pintu Chiron Sport ini dibuka, nuansa biru cerah langsung nampak bikin mata silau. Paduan warna hitam pun berlaku di beberapa bagian detail, khususnya yang berbahan kulit.

Kalau OLXer bandingin dengan Bugatti Chiron versi standard, yang Sport ini punya bobot lebih ringan 18 kg. Bobot tereduksi berkat aplikasi serat karbon serta penggunaan roda yang ringan.

Sementara suspensi dan kemudi juga mengalami perubahan. Termasuk sistem Dynamic Torque Vectoring (DTV) baru yang dimasukkan ke dalam rear-axle differential. Hal ini dimaksudkan untuk membuat handling mobil bertenaga buas ini jadi lebih stabil.

Tapi sih tetap saja OLXer, siapa yang punya nyali untuk menggeber penuh tenaga mobil berkekuatan 1.500 PS ini? Apalagi kalau dipakainya di jalan umum, taruhannya pasti nyawa, bener nggak? (Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×