News from OLX

8 Mobil 80-an Dengan Interior Terbaik

0 Komentar

Dalam beberapa tahun terakhir pabrikan otomotif berlomba menerapkan
berbagai kecanggihan baik teknologi maupun fitur. Namun tau nggak OLXer, di era
1980-an, juga ada beberapa mobil yang dibuat cukup ciamik, khususnya pada bagian
interior.

Menariknya, mungkin saat ini banyak produsen mobil membuat sebuah layar sentuh pada bagian dashboard yang berfungsi mengatur beraneka ragam fungsi pada mobil, mulai dari AC, radio, suara, dan masih banyak lainnya.

Nah ternyata OLXer, fitur yang saat ini diterapkan ada di layar sentuh, pada dasarnya sudah dipakai di sejumlah mobil di era 80-an. Hanya saja, mereka masih menggunakan sejumlah tombol untuk mengaturnya.

Berdasarkan situs Carbuzz, ada beberapa mobil yang ternyata sudah cukup canggih, khususnya pada bagian interior. Nah berikut penampakannya:

1. Mercedes-Benz 560 SEC

Mobil yang satu ini diluncurkan pada tahun 1985. Mobil buatan Jerman ini jadi mobil premium yang dikemas dengan bentuk Coupe, dan bagian jeroannya telah menggunakan lapis kayu yang cukup halus.

2. Audi V8

Mobil yang satu ini juga jadi mobil premium era 80-an. Pada tahun itu, Audi V8 jadi bagian merek-merek mobil mewah Jerman yang telah dilengkapi panel intrumen digital. Namun belum seperti saat ini yang sudah layar sentuh.

3. Renault 25

Pada tahun 1983 Renault 25 hadir, interior mobil ini terlihat seperti film dalam Robocop, lantaran memiliki banyak tombol.

4. Buick Reatta

Merek mobil keluaran General Motors ini juga cukup menarik perhatian di zamannya. Diluncurkan pada 1988 dan seiring waktu berjalan mobil ini telah dilengkapi layar lebar, namun masih kalah canggih dengan model zaman now.

5. Cadillac Brougham

Jika bicara mobil mewah, Cadillac jangan sampai ketinggalan yah. Meski satu keluarga GM dan Buick Reatt, namun pada  1987 Brougham hadir dengan tampilan lebih sederhana. Kendati demikian, tampilan Cadillac Brougham di masanya cukup menggoda.

6. Alfa Romeo 164

Sekita tahun 1987, Alfa Remeo 164 lahir ke
dunia, meski awalnya tampak sederhana, namun tampilan dashboardnya cukup elegan
dan futuristik.

Dari tampulan dashboard ini juga terlihat lebih baik dengan beragam tomobil dan juga pengukur digital.

7. Aston Martin Lagonda

Saat pertama meluncu 1976-1990, tampilan interior mobil ini sudah cukup keren. Meskipun desain nya juga sederna,  namun para pemilik mobil tersebut merasa ada yang keren pada mobil tersebut.

8. Nissan Gloria

Mobil jenamaan Jepang ini terlahir pada
1987. Dilengkapi dengan empat pintu mewah , Gloria memikiidesain eksterior yang
cukup menarik.

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×