News from OLX

5 Tips Jitu Sebelum Beli Mobil Idaman

0 Komentar

Ilustrasi mobil Chevrolet Camaro

Bisa beli mobil idaman bisa saja merupakan mimpi OLXer yang jadi kenyataan. Tiba-tiba terima bonus akhir tahun atau mungkin juga dapat pesangon gaji berlipat-lipat yang mendorong OLXer beli mobil. Hanya saja, mobil apa yang diidam-idamkan itu yang jadi masalah. Ini kan tergantung selera.

Demi memancing selera konsumen, produsen otomotif roda empat sengaja menciptakan mobil dengan beragam fitur, teknologi, desain dan lainnya, sehingga mampu memanjakan dan memberikan kenikmatan berkendara, sekaligus memenuhi selera konsumen.

Nah, dilansir situs resmi Chevrolet,  ada beberapa pertimbangan jika ingin membeli mobil idaman, agar tidak salah pilih.

Berikut 5 tips jitu yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil.

  1. Desain Luxury yang Mendukung Gaya hidup dan Tampilan

 Mobil kini tidak cuma diperuntukkan sebagai alat transportasi saja, tapi juga prestige penunjang lifestyle. Terlebih lagi, kendaraan yang memiliki desain dan warna premium akan sangat membantu meningkatkan penampilan ke mana pun Anda pergi.

2. Punya Tenaga Besar untuk Menjelajah Berbagai Medan

Kenyamanan saat berkendara menjadi poin utama dalam memilih mobil petualang segala medan, termasuk kekuatan mesin.

3. Mewah, Cerdas dan Ramah di Kantong

Mobil dengan sensasi mewah dan harga yang ramah di kantong
tentu saja menjadi dambaan tiap orang. Karena
itu, perhatikan pula fitur-fitur apa saja yang diterapkan.

Selain itu, cari tahu apakah konsumsi bahan bakar tergolong hemat namun tidak mengurangi kekuatan mesinnya.

4. Nyaman, Tanpa Takut Bosan Selama Berkendara

Kemacetan dalam berkendara tidaklah bisa dihindari dan pastinya bisa menimbulkan stress jika Anda tidak bergerak di jalan. Untuk itu cari mobil yang  menyediakan fitur kenyamanan mobil melalui layanan yang tersedia di dalam kabin.

Beberapa fitur yang kini diaplikasikan untuk entertainment antara lain MyLink, memungkinkan head unit terkoneksi dengan smartphone maupun iPod. Anda juga bisa mengakses playlist lagu, kontak maupun navigasi di gadget kamu dan mengontrolnya langsung melalui layar LCD touchscreen 7 inch via konektivitas Bluetooth.

Penumpang dan pengemudi tidak takut bosan selama
menerjang kemacetan di jalan raya.

Tambahan kemudahan lain seperti Audio/Phone Steering Switch untuk membantu pengemudi mengubah channel musik dan mengoperasikan smartphone tanpa harus menekan button pada panel instrument, tentunya menambah sisi kenyamanan dan keamanan sang pengemudi.

5. Mampu Menjaga Penumpang Selalu Aman

Risiko terancam bahaya di jalan bisa kapan saja
terjadi. Untuk itu, pastikan bahwa mobil kamu telah memberikan fasilitas
keamanan terbaik untuk menjaga keluarga selalu aman.

Salah satu fitur keamanan yang kini mulai banyak diterapkan yaitu fitur keamanan berupa airbag. Namun demikian ada juga beberapa fitur lainnya seperti Hill Descent Control dan Hill Start Assist untuk membuat mobil tetap enak dikendarai sekaligus aman ketika melewati jalan pegunungan yang naik dan turun.

Fitur tersebut masih disempurnakan lagi oleh Electronic Stability Program yang bekerja optimal mencegah mobil gagal bermanuver waktu menghindari bahaya di depannya.

Berkendara juga makin aman dan nyaman dengan adanya fitur Forward Collission Alert untuk memberikan peringatan ketika mobil terlalu dekat dengan kendaraan lain. Saat melaju mundur, terdapat Side Blind Zone Alert dan Rear Cross Traffic Alert untuk mendeteksi adanya kendaraan dari belakang ketika mobil keluar dari parkiran.

So…. sudah tau kan mobil yang punya semua fitur yang kami sebutkan di atas??? (Her/Z)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×