Trends

5 Kreasi untuk Mie Instan Favoritmu

0 Komentar

Mie instan menjadi makanan sejuta umat yang sepertinya tidak lekang oleh masa. Mulai dari rasanya yang bermacam-macam hingga ukurannya yang beragam, mie instan selalu menjadi pilihan makanan instan dimanapun dan kapanpun. Bahkan, banyak sekali momen-momen yang bisa bertambah hangat jika dihadiri oleh mie instan. Seperti saat rintik-rintik hujan turun membasahi tanah, kamu bergelung di tempat tidurmu seraya menyeruput mie instan panas rasa pilihanmu. Wah, mantap!

Nah, untuk menambah cita rasa mie instan yang kamu buat, simak beberapa kreasi mie instan di bawah ini, ya. Resep di bawah ini bisa kamu aplikasikan supaya mie instan yang kamu buat rasanya nggak gitu-gitu aja.

1. Mie Su-Ju

Diunduh dari http://images.detik.com/
Diunduh dari http://images.detik.com/

Eits, Su-Ju di sini bukan boyband Korea Super Junior itu, ya, hehehe. Mie Su-Ju alias Mie Susu Keju adalah alternatif pertama kreasi mie instanmu. Cara membuatnya cukup sederhana, lho. Tinggal siapkan mie instan kuah, susu cair ukuran 250 ml, dan keju cheddar. Setelah merebus mie instan, ganti airnya dengan susu yang sudah dipanaskan sebelumnya. Kemudian, taburkan parutan keju cheddar di atasnya. Mie instan rasa carbonara! Kebayang, kan, enaknya?

2. Sosis Mie Gulung

Diunduh dari http://orsimages.unileversolutions.com/
Diunduh dari http://orsimages.unileversolutions.com/

Kamu tentu familiar, dong, dengan kreasi mie instan yang satu ini? Ya, ini yang sering banget, tuh, Mamamu buat untuk bekal sekolah dulu. Cara buatnya mudah, kok. Rebus mie instan kemudian tiriskan dan campurkan dengan bumbunya. Nah, setelah sosis dipotong menjadi dua atau tiga bagian, kamu tinggal lilitkan mie-nya, deh! Jangan lupa sisakan ujung sosisnya, ya. Setelah itu kami tinggal goreng di wajan berisi minyak yang sudah panas. Selamat mencoba!

3. Martabak Mie

Diunduh dari http://cdn.klimg.com/
Diunduh dari http://cdn.klimg.com/

Kreasi yang satu ini juga wajib kamu coba, ya! Kalau kamu bosen dengan resep telur dadar kamu yang gitu-gitu aja, cobalah untuk memadukannya dengan mie instan. Caranya adalah dengan mencampurkan telur dengan mie instan yang sudah direbus sebelumnya. Jangan lupa tambahkan bumbu mie instannya. Supaya lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan potongan sosis dan daun bawang.

4. Skotel Mie

Diunduh dari http://www.tokomesin.com/
Diunduh dari http://www.tokomesin.com/

Hmmm, dari namanya saja sudah sangat menggoda. Bahan yang kamu perlukan adalah 1 bungkus mie instan, telur, 250 ml susu cair, kornet, 1 buah bawang bombay, dan keju. Pertama, tumis bawang bombay yang telah dicincang, kemudian masukkan daging kornet beserta garam dan lada bubuk. Aduk hingga merata kemudian angkat. Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah merebus mie instan kemudian tiriskan. Setelah itu campurkan dengan 250 susu cair, telur, dan bumbu yang telah kamu tumis tadi. Aduk hingga merata. Masukkan ke dalam mangkuk kaca dan panggang dalam oven sekitar 25 menit dengan suhu 170 derajat celcius.

5. Mie Instan Saus Bolognese

Diunduh dari https://pbs.twimg.com/
Diunduh dari https://pbs.twimg.com/

Jika selama ini kamu hanya berpikir bahwa saus bolognese hanya bisa bersanding dengan spaghetti ataupun fettucini, kamu salah besar! Dengan dipadukan mie instanpun, rasanya tidak kalau nendang, lho.

Nah, dari 5 kreasi mie instan di atas, adakah yang kamu sukai? Yuk, dicoba supaya mie instanmu tidak membosankan!

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×