Apakah kamu pengguna aktif Instagram? Pernah tidak merasa terbebani dengan foto-foto bagus yang beredar di Instagram? Hal ini biasanya membuat kamu berusaha mati-matian hanya untuk mengunggah foto yang sudah optimal, baik editannya atau caption-nya.

Jejaring sosial berbasis foto ini, kembali meluncurkan fitur yang cocok untuk posting konten-konten random. Fitur yang dinamai Stories ini sangat mirip dengan Snapchat. Baik dari sisi fitur atau cara menggunakannya. Nah, kalau kamu masih malas menggunakan fitur ini, sebaiknya dicoba deh.

1. Tidak Perlu Repot ngedit

Gambar diunduh di www.bustle.com
Gambar diunduh di www.bustle.com

Berbeda dengan konten foto atau video standar di Instagram, kamu tidak perlu repot mengedit video atau foto yang kamu posting di Stories. Alasannya, karena memang fitur ini dibuat untuk posting video atau foto dengan instan. Kualitas video pun bukan jadi masalah, karena akhirnya video tersebut akan dibuka di aplikasi Instagram dengan resolusi smartphone yang tidak terlalu besar.

2. Video atau Foto Lebih Instan & Spontan

Gif diunduh dari www.huffingtonpost.com
Gif diunduh dari www.huffingtonpost.com

Terbayang repotnya mengambil foto hanya untuk  posting di Instagram? Harus mengulang berapa kali untuk dapat angle yang sempurna? Karena segala keribetan itu, kadangkala kita kehilangan momen lucu yang terjadi secara spontan.  Dengan Stories, kamu bisa posting video atau foto ini. Contohnya, merekam video teman yang dianugerahi penghargaan, lalu dia jatuh secara tiba-tiba.

3. Interaksi dengan Teman/Followers Makin Seru

Gif diunduh dari www.layzeebee.com
Gif diunduh dari www.layzeebee.com

Kalau kamu termasuk pengguna Instagram yang punya banyak followers (baca: Selebgram), maka Stories akan sangat berguna buat kamu. Dijamin, hampir semua followers kamu sebenarnya ingin tahu bagaimana kehidupan sehari-hari kamu, selain foto-foto yang kamu posting di Instagram. Dengan Stories, kamu bisa menunjukkan sisi lain dan lebih interaktif dengan followers kamu, tentunya dengan konten-konten lucu di Stories.

4. Praktis Tanpa Aplikasi Lain

gambar diunduh dari shaqsy.com
gambar diunduh dari shaqsy.com

Karena Stories punya hampir semua keseruan yang bisa didapatkan di Snapchat, berarti sudah tidak ada alasan lagi nih untuk pakai Snapchat. Apalagi, aplikasi Snapchat itu menyedot daya baterai banyak dan membuat smartphone kamu hang. Hanya dengan menggunakan Stories, kamu bisa menghemat kapasitas internal smartphone kamu. Ya, kecuali kalau kamu masih belum bisa lepas dai filter muka anjing lucu itu.

5. Bebas Kepoin Gebetan

Gif diunduh dari www.tumblr.com
Gif diunduh dari www.tumblr.com

Pernah merasa kepo dengan postingan Snapchat gebetan kamu, tapi terlalu gengsi untuk nge-add dia duluan? Nah, dengan Stories, kamu tidak perlu follow akun si doi demi melihat posting-an Stories mereka. Cukup buka profile nya, cari lingkaran warna merah, langsung deh kamu bisa melihat postingan dia. Tapi hati-hati, dia juga bisa tahu loh siapa saja yang membuka Story nya.

Itulah 5 keasyikan bermain fitur Stories di Instagram. Kamu sudah mencobanya belum?

  • http://62hall.co.id/ 62hall

    Belum coba, masih belum tau caranya. Tapi lumayan dapat pencerahan dengan membaca artikel ini. Makasi OLX :D

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×