Tak sedikit orang yang pasrah ketika mobil atau sepeda motornya digasak pencuri. Pasalnya, banyak mobil atau motor yang dicuri tak kembali, karena pelaku mempreteli komponen mobil satu persatu agar dapat dijual secara terpisah.

Namun hal itu rupanya tidak terjadi pada sebuah mobil lawas Mercedes-Benz SL 500 di negeri Paman Sam. Bahkan meski sempat hilang 27 tahun karena dicuri, mobil tersebut telah ditemukan kembali dengan kondisi utuh.

Seperti dilansir Carscoops, Mercedes-Benz SL 500 tersebut ditemukan dengan kondisi tergolong masih gress dan kilometer masih rendah, yaitu hanya menempuh jarak 1.180 mil atau sekitar 1.900 km.

Disebutkan, mobil asal Jerman itu ditemukan disebuah ruangan di kawasan Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat dengan kondisi cat masih mulus dan mesin oke. Walau ada juga beberapa bagian tergores.

Mercedes-Benz SL 500. (Carscoops)

Akan tetapi dapat dipastikan, mobil yang dicuri pada November 1991 dari sebuah dealer ini, sengaja disimpan sang pencuri dan tak pernah dipakai walau hanya jalan-jalan sekitar rumah.

Tapi setelah ditemukan, mobil tersebut kini dijual melalui perusahaan asuransi Copart yang tentunya beberapa bagian kurang sempurna dilakukan restorasi terlebih dahulu. Termasuk bagian interior dengan lapisan kulit berwana beige dan dilengkapi atap berbahan material alumunium.

Usai diumumkan, mobil jadul tersebut sudah ada yang tertarik dan menawar dengan harga berkisar US$ 13.900 atau sekitar Rp 196 juta.

Mercedes-Benz SL 500. (Carscoops)

Sekadar informasi, di zamannya, Mercedes-Benz SL 500 ini tergolong keren loh OLXer.

Bahkan mobil ini sudah dilengkapi peredam aktif dan roll-over bar yang dapat diperpanjang otomatis ketika keadaan darurat. Mercedes-Benz SL 500 juga jadi salah satu produk Mercedes-Benz  paling sukses, yang digarap sejak 1989 sampai 2001.

Untuk urusan dapur pacu, Mercedes-Benz SL 500 telah dibenamkan mesin berkode M119 V8 berkapasitas 5.000 cc yang dapat memuntahkan daya hingga 332 PS (327 Tk), dan telah dikawinkan  dengan transmisi otomatik. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×