News from OLX

6 Gaya Pegang Stir Cerminkan Sifat Seseorang

0 Komentar

Banyak orang yang beranggapan, gaya seseorang mengemudi bisa terlihat ketika kondisi macet. Namun ternyata tak hanya itu, sebab posisi memegang setir mobil saat berkendara juga bisa memiliki makna.

Seperti dilansir situs Daihatsu, posisi saat memegang setir mobil itu bisa mengungkap sifat seseorang. Kabarnya, ungkapan ini sudah diriset oleh beberapa psikolog

Nah kira-kira bagaimana cara melihatnya? Berikut ulasannya:

1. Tangan kiri berada di sisi tengah kiri setir

Kalau OLXer orang yang memegang setir dengan tangan kiri berada di atas sebelah kiri setir, itu berarti dia adalah orang yang minimalis.

Biasanya, walau lahir dengan keluarga yang serba cukup, dia tetap menjadi pribadi yang sederhana. Selain itu, dia juga memiliki teman dekat yang sedikit dibandingkan teman biasa yang banyak. Kayaknya sih dia bukan tipe orang yang suka kehidupan dramatis.

2. Tangan kiri berada di atas dan tangan kanan di bawah

Jika tangan kiri berada di atas setir dan tangan kanan berada di sisi bawah, dia memiliki sifat yang logis atau orang yang sangat rasional. Orang yang rasional adalah orang yang selalu berpikir berdasarkan logika atau tidak banyak berkhayal.

Banyak orang yang respect kepada dia karena mampu membuat keputusan yang tepat. Sifat buruknya adalah dia orang yang moody-an. Akan tetapi, dia masih bisa mengendalikan moody tersebut.

3. Kedua tangan berada di tengah, tepat tombol klakson

Jikakedua tangan berada di tengah setir, tepatnya berada di tombol klakson, maka dia memiliki sifat cinta damai, bukan orang yang menyukai konflik alias tidak suka bermusuhan dengan orang-orang.

Selain itu, dia juga termasuk orang yang mampu memecahkan masalah dengan kedamaian.

4. Kedua tangan berada di sisi samping

Jika dia membawa mobil dengan kedua tangan berada di sisi samping setir mobil yang sejajar, berarti dia termasuk orang yang perfeksionis.

Ya, dia selalu mengikuti aturan, apalagi jika aturan itu memang benar. Bahkan dia punya motto “Mengerjakan segala sesuatu dengan cara benar”, dia juga tidak suka melakukan kesalahan.

5. Kedua tangan berada di atas setir

Jika kedua tangan berada di atas setir mobil berdekatan, berarti termasuk orang yang mudah sekali cemas. Biasanya, segala sesuatu yang ada dipikiran selalu dikhawatirkan.

Saking cemasnya, dia akan memeriksa semua pekerjaan sampai tiga kali untuk memastikan kalau pekerjaan tersebut benar. Banyak orang yang di sekitar dia, untuk menenangkan pikiran agar tidak mudah cemas dan panik.

6. Tangan kanan berada di tengah setir, tepat di tombol klakson

Berikutnya adalah tangan kanan berada di tengah setir mobil, tepatnya berada di tombol klakson. Nah, dia memiliki sifat yang suka sekali berpetualang.

Orang yang suka berpetualang merupakan orang yang menyukai tantangan baru, bahkan nggak segan-segan untuk mencoba hal-hal ekstrem. Banyak sekali orang yang respect dengan dia karena termasuk orang yang pemberani.

Nah, kalau kamu termasuk tipe yang mana? (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×