Featured

10 Mobil Keren Bangkit dari Kubur di 2019 (Bagian 2)

0 Komentar

OLXer, sudah membacakan artikel 10 mobil keren bangkit dari kubur di 2019 bagian pertama yang terdiri dari lima mobil yang diproduksi? Nah, kali ini kami akan membahas kelanjutannya.

Dari sekian banyak mobil yang sempat hadir, ternyata masih ada lima lagi nih mobil keren yang sempat hilang dipasaran, namun akan diproduksi kembali, antara lain;

6. Ford Ranger

Di Indonesia, sebelum Ford hengkang pada 2016, nama Ford Ranger cukup diperhitungkan khususnya di kelas mobil double pikap.

Namun di negara asalnya, Amerika Serikat, Ford Ranger ternyata sempat di stop produksi sekitar 2011 silam. Langkah ini dikarenakan Ford ingin menggenjot penjualan F-150.

Dikabarkan, Ford Ranger akan didukung mesin empat silinder berkapasitas 2.3 liter dengan turbocharged, yang mampu memproduksi 270 Tk.

7. Jeep Gladiator

Mungkin bagi OLXer  mendengar nama Gladiator akan teringat pertempuran atau lebih para ksatria bersenjata di masa lampau saat era kerajaan Romawi. Namun untuk mobil dengan nama Gladiator ini ternyata sudah ada sejak 1962 dan dihentikan produksinya pada 1988.

Nah, bertepatan pada Los Angles Auto Show 2018 lalu, Jeep Gladiator kembali diluncurkan dan akan hadir di tahun ini.

Jeep Gladiator ini disebutkan menggunakan basis dari Jeep Wrangler. Hanya saja, mobil buatan negeri Paman Sam yang satu ini memiliki desain pikap double kabin.

Mobil tersebut menawarkan beberapa pilihan mesin diantaranya mesin bensin berkapasitas 3,6 liter dengan tenaga 285 Tk dan mesin diesel V6 berkapasitas 3.0 liter dengan daya 260 Tk dan torsi 442 lb- ft.

8. Lincoln Aviator

Lincoln Aviator sempat hadir pada 2003-2005. Setelah itu, nama mobil tersebut hilang dipasaran karena distop produksi.

Nah, kali ini nama mobil tersebut akan hadir kembali dengan bentuk SUV, yang kabarnya akan bersinggungan dengan beberapa model mobil mewah seperti Mercedes Benz GLE, serta BMW X5, Audi Q7, dan Jaguar F-Pace.

Mobil tersebut pada dasarnya menggunakan platform Ford Explorer dengan mengusung mesin V6 berkapasitas 3.0 liter, dua unit turbocharged yang dikawinkan dengan drivertrain hybrid, sehingga menyemburkan tenaga 460 Tk dan torsi 600 lb-ft.

9. Mitsubishi Eclipse Cross

Nama Mitsubishi Eclipse Cross sebenarnya merupakan mobil bergaya sports coupe yang dibangun dari 1989 hingga 2011. Alih-alih membawa Eclipse kembali, hanya saja mobil ini hadir dalam bentuk crossover.

Disebutkan, SUV ini menggunakan jeroan mesin kode 4B40 TC, berkapasitas 1.5 liter yang dipadukan dengan transmisi 8 percepatan Continuous Variable Transmission (CVT),  lalu menyemburkan daya maksimum sebesar 152 Tk dan torsi 250 Nm.

10. Alfa Romeo GTV dan 8C

Alfa Romeo salah satu merek mobil legendaris dan banyak memiliki model dengan beragam warisan. Nah, nama Alfa Romeo GTV dan 8C termasuk di antaranya. Alfa Romeo GTV sempat hadir pada 1993-2005, sedangkan 8C konon hadir pada tahun lebih lawas yaitu 1931-1939.

Kedua mobil ini memang memiliki transformasi dengan gaya berbeda, dimana GTV hadir lebih sport dan 8C ada masuk di kelas supercar. Kedua mobil ini akan dijejali teknologi hybrid.

Tak banyak detail mesin disebutkan untuk kedua mobil ini. Akan tetapi Alfa Romeo GTV dengan gaya coupe-nya akan dibenamkan mesin V6 twin bertenaga 600 Tk. Sedangkan 8C memiliki tenaga lebih besar yaitu 700 Tk. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×