Featured

10 Mobil Keren Bangkit dari Kubur di 2019 (Bagian 1)

0 Komentar
BMW Seri 8

Sejumlah pabrikan otomotif dunia sering kali melakukan berbagai terobosan untuk menghadirkan produk baru dengan tampang lebih segar. Hanya saja, kehadiran model baru kerap kali harus memakan tumbal.

Tapi tunggu dulu OLXer, tumbal yang dimaksud adalah mobil lain. Ya, dalam hal ini munculnya mobil terbaru kerap tak sedikit mobil yang dianggap sudah makan asam garam alias cukup tenar, nyatanya harus disuntik mati dengan beragam alasan.

Akan tetapi, di 2019 para pabrikan otomotif ternama rupanya kembali membangkitkan mobil-mobil yang sudah distop produksi. Artinya, model mobil-mobil legendaris yang sempat mati suri ini siap dijual kembali secara masal.

Dilansir situs Carbuzz, setidaknya ada 10 mobil keren yang sempat menjadi andalan tapi disuntik mati, namun dibangkitkan kembali. Nah berikut ulasannya:

1. BMW Seri 8

BMW Seri 8 tampak belakang.

Mobil sedan dua pintu ini pada dasarnya hadir untuk bersaing langsung melawan Mercedes-Benz S-Class. BMS Seri 8 sendiri diketahui sempat dihentikan penjualannya pada 1999.

Namun kini, BMW Seri 8 telah dibangkitkan dari kuburnya, dengan menghadirkan dua varia yaitu BMW M840d xDrive dan BMW M850i xDrive.

Untuk  model BMW M840d dibenamkan mesin diesel berkapasitas 3.0 liter, enam silinder, yang menghasilkan daya 324 Tk dan torsi 680 Nm. Sedangkan BMW M850i dijejali mesin bensin V8 berkapsitas 4.4 liter twin turbo, yang memuntahkan tenaga 547 Tk dan torsi 700 Nm.

Mobil ini dipercaya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik, dan kecepatan maksimal tembus 249 km/jam.

2. Toyota Supra

Toyota Supra.

Toyota juga punya nama Supra untuk mobilnya. Jadi, jika OLXer dengar kata mobil Supra, maka jangan kaget dan hanya ingat motor Honda Supra ya…

Nah, Toyota Supra ini adalah jenis mobil sport yang kenamaan, namun sempat dihentikan produksinya pada 2002 silam.

Tapi kini, Toyota Supra generasi terbaru ini akhirnya terungkap di ajang Detroit Auto Show 2019, Amerika Serikat, 14 Januari 2019.

Mobil sport yang satu ini pada dasarnya telah melakukan kerja sama, khususnya pada bagian jantug pacu dengan BMW Z4 Roadster.

Alhasil Toyota Supra telah dibenmkan mesin enam silinder berkapasitas 3.0 liter turbocharged, yang memuntahkan daya hingga 335 Tk dan torsi 494 Nm.

Tenaga yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik.

3. Honda Passport

Honda Passport

Di Indonesia, nama Honda Passport mungkin sangat asing ditelinga. Namun berbeda di beberapa negara seperti Amerika Serikat, sebab mobil berdesain SUV ini sempat menjadi bintang sebelum akhirnya distop produksi pada 2002 silam.

Nah, mobil berbentuk gambot ini disebutkan akan dipasarkan kembali dengan pasar yang dituju antara model Honda CR-V dan Honda Pilot. Adapun mobil ini disebutkan bakal menjadi rival bagi Nissan Murano, Chevy Blazer, Ford Edge, dan Hyundai Santa Fe.

Adapun untuk urusan jantung pacu mobil ini telah disematkan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 280 Tk dengan torsi maksimal 354 Nm.

4. Chevrolet Blazer

Chevrolet Blazer

Mobil yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Namun sayang saat di awal milenium atau pada tahun 2000, Chevrolet Blazer dihentikan produksinya.

Meski begitu diawal tahun ini, Blazer kembali dibangkitkan kembali dan akan dipasarkan disegman crossover dengan empat varian dan dua pilihan mesin.

Untuk jantung pacu, pertama disuguhkan mesin 2.5 liter cc 4 silinder dengan tenaga 193 Tk dan torsi 255 Nm, dan jenis mesin kedua hadir dengan kapasitas 3.6 liter V6 yang memuntahkan daya 305 Tk dan torsi 365 Nm.

5. Ford Bronco

Ford Bronco

Nama Ford Bronco memang asing untuk masyarakat Indonesia. Apalagi untuk kaum milenial baru terjun di dunia otomotif yang saat ini tak akan lagi menemukan dealer Ford dan menjual banyak mobil di Indonesia.

Maklum, merek mobil asal Amerika Serikat ini memutuskan hengkang dari Indonesia tepatnya pada awal 2016 lalu.

Kembali lagi soal Ford Bronco, SUV ini sempat hadir pada 1965-1996. Nah, beberapa waktu lalu Ford sendiri menyatakan akan menghadirkan model terbaru hingga 2020, dan salah satunya adalah Bronco.

Meski baru sekadar prediksi, namun nama Ford Bronco dengan bentuk bongsor jadi salah satu produk yang akan kembali hadir. Sayang, hingga artikel ini dibuat untuk jantung pacunya belum dibocorkan. (Her)

Subscribe to OLX BLOG

Masukkan email Anda untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru di OLX Blog

×